tempat berbagi....siapatau bisa bermanfaat..^_^

soponsor by

Wednesday, March 20, 2013

manfaat kulit semangka untuk obat


ocehkenari.blogspot.com
Manfaat buah semangka || Di indonesia sudah jelas tidak pernaha sing dengan buah yang berbentuk bulat sebesar bola sepak....ya buah semangka..yang memiliki kandungan mineral cukup tinggi..kita hanya saja memanfaatkan buah semangka tapi selalu mengabaikan kulitnya..

Tahukah Anda ? selain daging buah semangka yang kaya akan vitamin dan kandungan gizi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan,ternyata kulit semangka juga memiliki khasiat yang tak kalah dengan dagingnya.

Kebanyakan orang jarang yang memanfaatkan kulit semangka ini.Biasanya setelah mengkonsumsi dagingnya,langsung dibuang kulitnya.Setelah Anda mengetahui manfaat kulit semangka ,cobalah untuk memanfaatkannya,jangan dibuang.Karena menurut hasil penelitian para ahli ,bahwa kulit semangka memiliki manfaat banyak untuk kesehatan.

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan para ahli mengatakan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima jenis penyakit.



Manfaat Kulit Buah Semangka

Penyakit penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka antara lain :
darah tinggi kronis
- radang ginjal
- sulit buang air kecil
- sulit buang air besar kronis dan,
- penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus.Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya.Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan,penyakit darah tingginya akan dapat tersembuhkan secara total.

Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan ,lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal,sulit buang air kecil ,sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur,dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut,warga Arab yang dikenal memang gemar mengkonsumsi buah semangka ,kemungkinan tidak akan membuang kulitnya ke sampah,tapi akan disimpan menjadi bahan obat.
Jadi ,mulai sekrang cobalah mengkonsumsi buah semangka tanpa membuang kulit semangka.Anda coba mengolahnya untuk dijadikan obat yang lebih berguna untuk kesehatan Anda.


Manfaat lain Kulit Semangka €“ Mungkin sebagian dari anda mengira kulit semangka yang keras tidak memiliki manfaat apapun. Sebagian orang mengkonsumsi semangka hanyalah daging buahnya saja. Memang daging buah dari semangka memiliki kesegaran yang sangat luar biasa karena kaya akan air mineral alami yang mampu menghilangkan dahaga dan mengatasi dehidrasi. Namun bukan hanya daging buah dari semangka yang kaya akan manfaat, kulit semangka ternyata juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita.

Manfaat Kulit Semangka
Ada banyak sekali manfaat kulit semangka yang bisa kita dapatkan dan berikut adalah beberapa diantaranya :
Kaya akan zat antioksidan.
Membantu mengeluarkan amonia dari hati.
Citrulline yang terkandung dalam kulit semangka dapat mensekresi asam nitrit untuk vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah).
Mencegah infeksi kandung kemih.
Mengeluarkan cacing usus.

Itulah 5 manfaat penting dari kulit semangka yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari secara teratur.

Khasiat Kulit Semangka Untuk Kecantikan

Di atas adalah beberapa khasiat dan manfaat kulit semangka untuk kesehatan kita. Namun, selain untuk kesehatan bagi anda khususnya wanita yang memiliki masalah mengenai kecantikan juga bisa memanfaatkan kulit semangka ini yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker. Penggunaan masker semangka ini mampu mengembalikan kesegaran wajah setelah beraktivitas selama seharian. Selain itu, masker semangka ini juga mampu melembutkan kulit, membuka pori รข€“ pori yang tersumbat akibat kotoran, debu ataupu sisa kosmetik anda. Itulah khasiat kulit semangka yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkannya sebagai masker kecantikan anda, selain alami juga menyehatkan. Untuk itu, mulai sekarang anda bisa memanfaatkan kulit semangka yang telah anda makan untuk dimanfaatkan sebagai masker alami.


sumber : berbagai sumber