tempat berbagi....siapatau bisa bermanfaat..^_^

soponsor by

Thursday, April 18, 2013

Cara Beternak Burung Pleci atau burung kacamata

Cara Beternak Burung Pleci atau burung kacamata ||
burung pleci
Mari beternak atau menangkarkan burung pleci, karena pleci hidupnya berkoloni jadi dalam berkembang biakpun dia tetap akan bersama koloninya. Buatlah kandang 1mx1mx1m di dalam ruangan atau diluar ruangan yang kadang terkena matahari, jangan lupa berikan tanaman atau pot yang ada tanamannya di pojok atas kandang penangkaran.

Intinya anda  harus mempunyai beberapa pasang burung pleci dan tempatkan pula beberapa sarang untukbertelur burung tersebut, sesuaikan dengan jumlah pasang burung pleci anda, tempatkan di bawah pepohonan tersebut.

Berikanlah cepuk pakan meliputi air, minim dan mandi, pakan vitamin, voer, nektar, buah, serangga. jangan lupa untuk voer pilih yang lembut. Dapat juga ditambahkan birdvit dan bird mineral ke dalam voer. Untuk membuat sarang berikan saja wadah sarang danberikan sabut kelapa yang agak diacak-acak tebarkan saja di lantai biar diambil sendiri sebagian.

Pada habitat alam liar, burung pleci berkembangbiak antara februari sampai november dan bertelur 3-4 butir. dan akan mengerami selama 12 -14 hari, setelah menetas mereka akan memberikan makanan ke anaknya. jadi siapkan serangga ulat kecil, jangkrik kecil dan lain-lain. Setelah 12 - 14 hari anakan burung pleci sudah keluar sarang.

2 comments

wwaghhh jadi pengen ternak burung nih gan mohon bimbingan nya ya gan

yuk..bareng2 belajarnya..siapa tau info2 ini bermanfaat..^_^