tempat berbagi....siapatau bisa bermanfaat..^_^

soponsor by

Tuesday, October 6, 2015

Jenis Jenis burung terkecil di Dunia


Jenis Jenis burung terkecil di Dunia

kita sudah tidak asing dengan berbagi jenis burung yang sering kita lihat berterbangan bebas, tp sepertinya itu dulu deh ya..hehehe,,sekarang udah jarang juga liat burung gereja, atau pipit berterbangan bebas...nah diksempatan ini saya mau bagi bagi informasi nih sedikit, setalh baca baca eh ternyata ada beberapa jenis burung yang paling kecil atau jenis burung terkecil di dunia...cekidott..
ini dia :


  • Crimson Chat 

Panjang: 10 - 13 cm
Berat: 10 - 11 g
Burung yang umum di Australia. Mereka membuat suara bernada tinggi yang agresif dan kurang sesuai dengan nama mereka.Chatting merah biasanya 4-5 inci (10-13 cm) panjang dan 10-11 gram berat. Mereka memiliki panjang, kaki tipis; sebuah runcing, tagihan melengkung ke bawah; dan berujung lidah sikat-seperti. Laki-laki dewasa yang tercakup dalam bulu coklat, memiliki mahkota merah dan di bawah bagian; topeng hitam di sekitar mata mereka; dan tenggorokan putih. Betina dan chatting muda berwarna sama, tetapi dengan tanda pucat. Laki-laki biasanya lebih berwarna cerah daripada perempuan, khususnya selama musim kawin untuk menarik pasangan.
  • Parula Tropis
Panjang: app. 11 cm
Berat: app. 3 g
Juga disebut olive-backed warbler. Habitat mereka adalah hutan ek, dimana mereka membangun sarang yang sangat khas terlihat seperti cangkir liontin. Sarang dibangun sekitar 3,5-9 m di atas tanah.
Hal ini 4,3 di (11 cm) panjang dan memiliki upperparts terutama biru-abu-abu, dengan patch kembali kehijauan dan dua wingbars putih. The hamster berwarna kuning, oranye menjadi pada payudara. Laki-laki yang memiliki patch hitam dari tagihan ke belakang mata.

Betina sedikit kusam daripada laki-laki dan tidak memiliki hitam di kepala. The parula tropis yang belum matang membosankan-plumaged, tidak memiliki bar sayap, dan memiliki band abu-abu pada payudara.
pitiayumi ini kadangkala disamakan dengan erat terkait parula Utara (S. americana) sebagai spesies tunggal. Hibrida secara rutin ditemukan di Rio Grande Valley of Texas selatan, meskipun ini mungkin merupakan fenomena baru. Kebanyakan parulas tropis dapat dibedakan dari parula utara dengan kurangnya crescent mata putih, tapi ini mungkin ambigu dalam hibrida. Satu juga harus mencari distribusi dan tingkat warna non-kuning pada payudara, dan tingkat kuning di bawah pipi dan perut.
Selain itu, sebagian leucistic tropis parula perempuan terlihat pada tahun 2005, di Reserva Buenaventura di El Provinsi Oro, Ekuador. [4] Dengan beberapa daerah putih kecil di dahi dan sekitar mata, burung ini muncul banyak seperti hybrid, tapi seperti burung hanya akan terjadi selatan sejauh Panama (jika mereka akan bermigrasi seperti parula utara)
  • Bananquit
Panjang: 7,5 - 12 cm
Berat: 5,5-19 g
Burung ini adalah pencuri karena mereka masuk ke dalam rumah untuk 'mencuri' gula. Oleh karena itu juga dikenal sebagai 'burung gula' Burung ini menghabiskan cukup sedikit waktu untuk perawatanbulu-bulunya, dan burung ini adalah burung yang sangat ramah.The Bananaquit (Coereba flaveola) adalah spesies passerine burung hubungan pasti. Hal ini sementara ditempatkan di tanager keluarga, tetapi diklasifikasikan sebagai incertae sedis oleh otoritas lain seperti Uni Ornithologists Amerika '. Klasifikasinya diperdebatkan, dan sering ditempatkan dalam keluarga sendiri: Coerebidae. Itu baru-baru ini menyarankan Bananaquit harus dibagi menjadi tiga jenis, tapi ini belum menerima pengakuan luas. , Aktif kecil ini nectarivore ditemukan di bagian hangat dari Amerika, dan umumnya umum.
  • Goldfinch
Panjang: 10 - 11 cm
Berat: app. 9,5 g
Yang paling banyak dikenal di kalangan goldfinches adalah goldfinch amerika, goldfinch eropa, Lawrence dan Lesser. Goldfinch Lesser merupakan yang terkecil di antara goldfinches. rentang sayapnya adalah sekitar 21-25 cm. Pernah mendengar istilah Cardhonneret? Ini adalah nama burung goldfinch. Termasuk burung Cardhonneret (Carduelis carduelis) ini antara lain Chardonneret Rouge atau Red Siskin (siskin merah), Chardonneret De Yarrell atau Yellow-faced Siskin (siskin muka kuning) dan Chardonneret Elegant (european goldfinch).
  • Brown Gerygon
Panjang: 9 - 11 cm
Berat: 5 - 6 g
Burung ini juga disebut sebagai warbler coklat. Gerygone berarti kelahiran lagu. Burung ini ditemukan di daerah Asia Tenggara. he gerygone coklat (Gerygone mouki), sebelumnya dikenal sebagai warbler coklat, adalah kecil passerine burung asli timur pantai Australia. Bagian atas dari gerygone coklat adalah dalam zaitun abu-abu atau zaitun-coklat, sementara wajahnya dan hamster yang jauh lebih pucat abu-abu, krem, atau dicuci-out coklat. Bulu ekor gelap dan mungkin putih berujung. Ini adalah sekitar 10 cm.

Coklat gerygone memiliki jangkauan yang relatif besar. Meskipun jumlah penduduk tren belum dihitung, itu dianggap dari "sedikitnya perhatian" oleh IUCN.

Ini dapat terlihat di hutan hujan pesisir, tunggal atau dalam kelompok-kelompok kecil dari 2-4. Ini memakan serangga. Panggilan gerygone cokelat lembut apa-itu.

Hal ini tidak terkait erat dengan baik benar Old World Warblers atau New World Warblers, tapi milik lebih ke Corvida parvorder terdiri banyak Passeriformes tropis dan Australia, serta gagak.

Coklat gerygone mirip dengan baik besar ditagih, G. magnirostris, dan mangrove, G. levigaster, gerygones. Ini berbeda dari bekas dengan memiliki alis putih khas dan wajah abu-abu-biruan. The gerygone mangrove, sementara memiliki alis putih, tidak memiliki wajah abu-abu, memiliki lebih putih di sisi-sisi dan memiliki mata merah.
  • Goldcrest
Panjang: 8 - 9 cm
Berat: 5 - 7 g
Ini adalah burung terkecil dari Eropa. Meskipun kecil, burung ini dapat melakukan perjalanan non-stop lebih dari 500 km.Burung ini juga disebut pilot woodcock. The Goldcrest (Regulus Regulus) adalah sangat kecil passerine burung di Kinglet keluarga. Its berwarna emas lambang bulu menimbulkan Inggris dan ilmiah nama nya, dan mungkin itu yang disebut "raja burung" dalam cerita rakyat Eropa. Beberapa subspesies diakui di berbagai distribusi yang sangat besar yang mencakup banyak Eurasia dan pulau-pulau Makaronesia. Burung dari utara dan timur dari berbagai peternakan yang bermigrasi ke musim dingin lebih jauh ke selatan.

Kinglet ini memiliki kehijauan atas-bagian, keputihan bawah-bagian, dan memiliki dua wingbars putih. Memiliki wajah polos yang kontras iris hitam dan jambul kepala terang, oranye dan kuning pada pria dan kuning pada wanita, yang ditampilkan selama berkembang biak. Ini dangkal menyerupai firecrest, yang sebagian besar saham kisaran Eropa, tetapi bahu perunggu yang terakhir dan pola wajah yang kuat yang khas. The lagu adalah pengulangan catatan tipis tinggi, sedikit lebih tinggi bernada dibandingkan relatif. Burung di Kepulauan Canary sekarang dipisahkan menjadi dua subspesies dari Goldcrest, tapi yang sebelumnya dianggap sebagai subspesies dari firecrest umum atau spesies terpisah, Regulus teneriffae.

Keturunan Goldcrest di konifer hutan dan kebun, membangun kompak, sarang tiga lapis pada cabang pohon. Sepuluh sampai dua belas telur diinkubasi oleh perempuan sendiri, dan anak ayam diberi makan oleh kedua orang tua; kedua merenung yang umum. Kinglet ini selalu bergerak seperti mencari serangga untuk makan, dan di musim dingin sering ditemukan dengan lautan payudara. Ini mungkin dibunuh oleh burung pemangsa atau membawa parasit, tetapi jangkauan dan populasi yang besar berarti bahwa itu tidak dianggap untuk menyajikan segala keprihatinan konservasi signifikan.
  • Golden Headed Cisticole
Panjang: 10 cm
Berat: 10 g
Juga dikenal sebagai burung penjahit karena kemampuannya untuk 'menjahit' daun daun saatmempersiapkan sarangnya. The Cici Merah (Cisticola Exilis) juga dikenal sebagai cisticola terang berkepala, adalah spesies warbler ditemukan dari India ke Australia.

Hal ini sangat mirip dalam penampilan dengan cisticola zitting - Namun, dalam pemuliaan musim jantan memperoleh bulu berkembang biak di mana kepala mereka, tenggorokan dan dada adalah warna emas-oranye terang, dan ekor mereka menjadi lebih pendek daripada di musim dingin-bulu.

Spesies ini ditemukan di vegetasi peringkat di dalam dan sekitar lahan basah.

Hal ini dikenal sebagai penjahit terbaik dari burung, sering menggunakan benang laba-laba dicuri 'untuk menjahit bersama sarangnya
  • Pardolates
Panjang: 9 - 11 cm
Berat: 8 - 11 g
Ini adalah burung kecil yang cantik. karena tutul-tutul cantik yang terdapat pada mahkota dan sayapnya, paradolate tutul juga dikenal sebagai 'burung berlian'. Pohon Eucalyptus adalah tempat favoritnya untuk bersarang. Pardalotes atau mengintip-wrens adalah keluarga, Pardalotidae, dari yang sangat kecil, berwarna cerah burung asli Australia, dengan ekor pendek, kaki kuat, dan paruh tumpul gemuk. Keluarga ini terdiri dari empat spesies dalam satu genus, Pardalotus, dan beberapa subspesies. Nama ini berasal dari kata Yunani yang berarti "melihat". Keluarga sekali terdapat beberapa spesies lain sekarang terpecah menjadi keluarga Acanthizidae.

Pardalotes menghabiskan sebagian besar waktu mereka tinggi di dedaunan luar pohon, makan serangga, laba-laba, dan di atas semua Lerps (sejenis getah-mengisap serangga). [1] Peran mereka dalam mengendalikan infestasi lerp di eucalyptus hutan Australia mungkin menjadi signifikan. Mereka umumnya hidup berpasangan atau kelompok keluarga kecil tapi kadang-kadang datang bersama-sama ke ternak setelah berkembang biak.

Pardalotes adalah peternak musiman di daerah beriklim Australia tapi mungkin berkembang biak sepanjang tahun di daerah lebih hangat. Mereka adalah monogami peternak, dan kedua pasangan berbagi konstruksi sarang, inkubasi dan tugas cewek membesarkan. Semua sarang empat spesies dalam terowongan horisontal dalam dibor ke bank bumi. Eksternal tentang ukuran mouse-lubang, mereka bisa sangat dalam, di satu meter atau lebih. Beberapa spesies juga bersarang di cekungan pohon
  • Weebill
Panjang: 8 - 9 cm
Berat: 6 g
Weebill sering dipandang sebagai yang terkecil di antara burung-burung Australia. Burung ini bergerak cepat dan sangat energik. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon-pohon mencari serangga. The weebill (Smicrornis brevirostris) adalah Australia burung terkecil 's sekitar 8-9 cm (3,1-3,5 in) panjang. Ini adalah zaitun-kuning burung penyanyi dengan abu-abu tagihan, sayap coklat, mata kuning pucat dan kaki abu-abu. Bulu ekornya berwarna coklat dengan bar hitam dan bintik putih di ujung semua jaring bagian dalam tetapi pasangan tengah. Jenis kelamin yang sama. Weebill adalah satu-satunya anggota dari genus Smicrornis; aliran gen yang kuat dan variasi lokal berikut Bergmann dan Aturan Gloger ini.

Weebill ditemukan di hutan dan hutan di seluruh daratan Australia. Diet sebagian besar terdiri dari serangga dan larva. Betina biasanya meletakkan dua atau tiga cokelat berbintik berwarna krem telur.

Luas dan umum di habitatnya di seluruh nya kisaran, weebill dievaluasi sebagai Least Concern pada IUCN Red List of Threatened Species.
  • Bee Hummingbird
Panjang: 5,5 cm
Berat: 1,6-1,8 g
Ini adalah burung terkecil dunia. yaitu sekitar 5.5cm panjangnya dan berat sekitar 1,6 hingga 1.8g. Tapi yang terbesar di antara Hummingbird adalah Giant Hummingbird yang berukuran 23 cm dan berat 18-20g. burung jantan sedikit lebih kecil dari betina. Telur burung ini juga telur burung terkecil di antara semua burung yang bahkan lebih kecil dari biji kopi. Dengan massa sekitar 1,6-2 g (0,056-0,071 oz) dan panjang 5-6 cm (2,0-2,4 dalam), itu adalah burung yang hidup terkecil. [6] [7] laki-laki ini memiliki pileum hijau dan berapi-api tenggorokan merah, warna-warni gorget dengan memanjang lateral yang bulu, kebiruan atas-bagian, dan sisanya dari hamster putih keabu-abuan kebanyakan. Laki-laki lebih kecil dari betina. Betina berwarna hijau di atas, keputihan bawah, dengan tips putih untuk bulu ekor luar. Dibandingkan dengan Kolibri kecil lainnya, yang sering memiliki penampilan yang ramping, hummingbird lebah terlihat bulat dan tebal.

Kolibri lebah betina hijau kebiruan dengan bawah abu-abu pucat. Tips dari tailfeathers mereka memiliki bintik-bintik putih. Selama musim kawin, jantan memiliki kemerahan kepala merah muda, dagu, dan tenggorokan. Betina meletakkan dua telur pada suatu waktu.

Sebagai burung terkecil di dunia, itu tidak lebih besar dari besar serangga dan, seperti namanya, adalah hampir lebih besar dari lebah. Seperti semua Kolibri, itu adalah cepat, flier kuat. Hal ini juga dapat membawa lebih dari satu tempat seperti helikopter. Frekuensi wingbeat dari burung kolibri lebah belum diukur, namun dalam penerbangan, sayapnya mengalahkan begitu cepat, mereka terlihat seperti blur untuk mata manusia.

Brilian, warna warni dari lebah hummingbird ini bulu membuat burung tampak seperti permata kecil. The permainan warna tidak selalu terlihat, tapi tergantung pada sudut di mana seseorang melihat burung. Ramping, RUU menunjuk burung diadaptasi untuk menyelidik jauh ke dalam bunga. Lebah hummingbird feed terutama pada nektar, dan serangga sesekali atau laba-laba, dengan memindahkan lidahnya cepat masuk dan keluar dari mulutnya. Dalam proses makan, burung mengambil serbuk sari pada perusahaan tagihan dan kepala. Ketika terbang dari bunga ke bunga, itu transfer serbuk sari. Dengan cara ini, memainkan peran penting dalam reproduksi tanaman. Dalam satu hari, hummingbird lebah dapat mengunjungi 1.500 bunga. [8]

Menggunakan bit jaring laba-laba, kulit kayu, dan lumut, lebah hummingbird perempuan membangun sarang berbentuk cangkir yang hanya sekitar 2,5 cm (0,98 inci) dengan diameter. Sarang telah dibangun di atas jemuran tunggal. Dia baris sarang dengan serat tanaman yang lembut. Dalam sarang ini dia bertelur, yang tidak lebih besar dari kacang polong. Dia sendiri incubates telur dan menimbulkan muda.