tempat berbagi....siapatau bisa bermanfaat..^_^

soponsor by

Wednesday, November 25, 2015

Manfaat daun Selasih atau Kemangi untuk Kesehatan

Manfaat daun Selasih atau Kemangi untuk Kesehatan

Baru baru ini biji selasih menjadi populer dan dikenal masyarakat setelah Cita citata menyanyikan lagu yang bertemakan iklan yang berbahan dasar biji selasih, disini saya akan memberikan infomasi manfaat dari daun selasih yang saya kutip dari http://portal-kesehatan.com/


Jika di mancanegara sering disebut dengan basil adalah sejenis daun kemangi yang mana daun, biji, dan bunganya digunakan juga sebagai rempah-rempah. Di sebagian negara seperti Italia, China, India dan Thailand selasih menjadi bahan penyedap rasa untuk masakan. Selain daunnya selasih juga digunakan bijinya yang dapat juga menjadi campuran dalam sebagian jenis minuman.
berikut Manfaat daun Selasih atau Kemangi untuk Kesehatan

Manfaat Selasih

Selasih yang termasuk tumbuhan herbal ini sangatlah baik untuk kesehatan. Seperti dikuti dari magforwomen selasih memiliki 5 manfaat di bawah ini.

1. Mencegah pilek dan batuk

Manfaat selasih yang pertama adalah menguatkan kekebalan tubuh. Tumbuhan selasih memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya. Makan lalap daun selasih dapat membantu meredakan batuk dan flue. Minum secangkir teh yang ditaburkan sebagian biji selasih membantu menyingkirkan dahak.

2. Sehat untuk jantung

Terutama untuk orang dewasa, daun selasig membantu mencegah penyakit dan masalah jantung. Setiap 100 gram daun selasih segar mempunyai 33 gram protein. Selain protein selasih juga memiliki kandungan nagnesium yang membantu mengurangi cholesterol jahat dan meningkatkan aliran darah. Manfaat selasih untuk darah adalah membantu menstabilkan aliran darah.

3. Menjaga keseharan mata dan mulut

Selasih sangatlah kaya vitamin A. Seperti yang kita ketahui vitamin A dapat mengatasi beragam jenis infeksi mata, konjungtivitis, menenangkan stres mata dan juga untuk pencegahan rabun senja dan permasalahan penglihatan yang lain. Selain itu daun selasih dapat juga dipakai untuk menyingkirkan bau mulut.

4. Tumbuhan anti-inflamasi

Tumbuhan selasih memiliki karakter anti-inflamasi di dalamnya. Tumbuhan ini membantu mengatasi penyakit arthritis. Selasih juga memiliki kandungan kalsium sehingga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah penyakit pada tulang seperti osteoporosis.

5. Meredam nikotin

Manfaat daun selasih yang paling akhir adalah membantu menghilangkan dan memperbaikik kerusakan yang dikarenakan rokok. Perokok harus mengkonsumsi daun selaih. Manfaat selasih yang lain dapat juga mengurangi stres, mencegah penyakit diabetes dan penyakit batu ginjal.

itulah beberapa manfaat dari selasih, semoga dengan kutipan artikel diatas dapat memberikan manfaat dan bermanfaat untuk kita semua..semoga menjadi alternatif pengobatan...
semoga bermanfaat